Menu

Mode Gelap
Pelepasan One Way, Kakorlantas Imbau Pemudik Jaga Toleransi Sesama Pengendara Indonesia Berhasil Kirim Bantuan ke Gaza via Pesawat Hercules C130 TNI AU H-1 Lebaran, 100.776 Kendaraan Tinggalkan Jakarta Ketua Pimpinan Pusat Muhammadiyah Dijadwalkan Khatib Shalat Idulfitri di Anjungan City of Makassar  Lonjakan Pemudik Capai 56 Persen, Presiden Jokowi: Mudik Lebih Awal

Sulteng · 23 Jul 2022 01:09 WITA

Berantas Narkoba, Lapas Leok Dapat Bantuan Apar dan Alat Tes Urine


 Berantas Narkoba, Lapas Leok Dapat Bantuan Apar dan Alat Tes Urine Perbesar

Buol – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas III Leok kembali mendapat bantuan sarana prasarana berupa 7 (tujuh) unit Alat Pemadam Api Ringan (APAR) serta 100 (seratus) unit Alat Tes Urine dari Direktorat Jenderal Pemasyarakatan (DitjenPAS) yang didistribusikan melalui Divisi Pemasyarakatan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Sulawesi Tengah, Selasa (19/7).

Lapas Leok yang diwakili oleh Kasubsi Keamanan dan Ketertiban (KAMTIB) menerima serta menandatangi berita acara serah terima bantuan tersebut untuk selanjutnya diserahkan kepada Pengelola Barang Milik Negara (BMN) untuk langsung dilakukan pemeriksaan demi memastikan kondisi barang dalam keadaan tersegel dengan baik.

Sementara itu, Kepala Lapas (Kalapas) Leok, Edi Yulianto menyampaikan rasa terima kasih kepada Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Sulawesi Tengah yang telah memberikan bantuan APAR dan Alat Tes Urine mengingat sarana prasarana masih sangat dibutuhkan oleh Lapas Leok.

“Kami akan lakukan penempatan strategis untuk APAR tersebut sehingga mudah dijangkau oleh jajaran pengamanan. Selain itu perawatan akan terus dilakukan secara berkala agar kondisinya tetap terjaga dengan baik,” pungkas Kalapas.

“Juga Alat tes urine ini akan kami gunakan untuk pemeriksaan narkoba, baik kepada WBP maupun petugasi, sebagai deteksi dini peredaran dan penyalahgunaan narkoba serta komitmen kami dalam menciptakan Lapas Leok yang zero narkoba dan mewujudkan Tiga Kunci Pemasyarakatan Maju,” Tambah Kalapas sapaan akrab Edy.

Laporan Samsul

BIRO BUOL, SULTENG

Artikel ini telah dibaca 4 kali

badge-check

Tim Kreatif

Baca Lainnya

Presiden Resmikan Rehabilitasi Pelabuhan Wani dan Pantoloan, Tingkatkan Mobilitas dan Ekonomi Sulteng

27 Maret 2024 - 20:56 WITA

Polda Sulteng Turunkan Helikopter jemput Logistik di TPS Terpencil 

18 Februari 2024 - 10:18 WITA

Kalapas Leok Ikut Sambut Kunjungan  Kerja Kapolda Sulteng di Polres Buol

11 Februari 2024 - 15:12 WITA

Ribuan Massa Kader PKB di Buol Hadiri Kampanye Akbar Bowo Timumun

7 Februari 2024 - 14:21 WITA

1.797 Personel Gabungan Disiagakan jaga Pemilu 2024 di Sulawesi Tengah

7 Januari 2024 - 02:42 WITA

Mahasiswa KKN Untad 106 Aksi Jum’at Bersih, Ajak Masyarakat Bergotong Royong

1 Desember 2023 - 10:16 WITA

Trending di Sulteng