Menu

Mode Gelap
MenPAN-RB Kagumi Mal Pelayanan Publik Pemda Gowa Kapolri dan Ketum PSSI Bertemu, Pastikan Penyelenggaraan Piala Presiden Berjalan Aman dan Lancar Menhub Ungkap Progres Pembangunan Bandara di IKN, Di Laut Disediakan Pinisi Fase Pemulangan, 166 Ribu Jemaah Tiba di Tanah Air BPS Sebut Sulsel Mengalami Surplus Perdagangan Ekspor – Impor Sebesar 390,86 Juta Dollar Amerika 

Sulteng · 6 Agu 2022 06:59 WITA

Pemda Buol Canangkan 10 Juta Bendara Merah Putih


 Pemda Buol Canangkan 10 Juta Bendara Merah Putih Perbesar

Buol – Bupati buol yang diwakili Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Kabupaten Buol Drs Moh. Kasim, MM. Telah mencanangkan Pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih kepada seluruh warga masyarakat Kab. Bukl. Pada acara pencanangan tersebut dilaksanakan di Tugu Adat Kompleks Masjid Agung Buol, Jumat , 5 Agustus 2022.

Dalam kegiatan pencanangan 10 juta bendera merah putih tersebut, diawali dengan kegiatan Senam Bersama. Pada acara tersebut dihadiri Ketua TP PKK Kabupaten Buol Ir Sry Jawiah Rauf, jajaran Forkompida Kabupaten Buol, Para Asisten, Pimpinan OPD serta ASN dan Pegawai Honorer di lingkungan Pemda Buol.

Gerakan Pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih merupakan program dari Kementerian Dalam Negeri RI.
Kegiatan ini merupakan upaya untuk menyemarakkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia.

Dasar hukum pelaksanaan kegiatan ini adalah Surat Edaran Menteri Dalam Negeri RI Nomor 003.1/4397/SJ tanggal 29 Juli 2022 perihal Menyemarakkan Peringatan Hari Ulang Tahun ke -77 Kemerdekaan RI melalui Gerakan Pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih.

Dalam sambutannya Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Kabupaten Buol, Drs. Moh. Kasim, MM. menyampaikan bahwa pencanangan bendera merah putih sebagai simbol pemersatu bangsa. “Kegiatan Pembagian Bendera Merah Putih Ini Merupakan Simbol Pemersatu Bangsa. Bendera Merah Putih akan dikibarkan dari Umu hingga Lakuan” tuturnya.

Seusai ceremonial pencanangan kegiatan dilanjutkan dengan pembagian Bendera Merah Putih secara simbolis bagi kendaraan yang melintas di persimpangan Leok II, kompleks Masjid Agung, dilanjutkan dengan pemasangan bendera pada median jalan, (Samsul) .

Artikel ini telah dibaca 3 kali

badge-check

Tim Kreatif

Baca Lainnya

Diduga Tersandung Kasus Tipikor, Kejari Buol Tahan Tiga Tersangka Dilapas Kelas III Leok

13 Juli 2024 - 12:45 WITA

Puluhan Warga Gelar Aksi Unjuk Rasa di Kantor Desa Tovalo, Minta Transparan Pengelolaan Dana Desa

13 Juli 2024 - 10:34 WITA

Puskesmas Sienjo Parimo Gelar Rapat Validasi dan Evaluasi Data Gizi – KIA

10 Juli 2024 - 12:08 WITA

346 KPM di Donggulu Kecamatan Kasimbar Parimo Sulteng dapat Bantuan Pangan

1 Juli 2024 - 10:55 WITA

Pasca Banjir Bandang Landa 2 Desa di Parigi Moutong, Warga Mulai Bersih Bersih Sisah Banjir

28 Juni 2024 - 13:45 WITA

Kades dan Ex Sekertaris Dusunan Barat Terlibat Kasus Dugaan Merugikan Negara Ratusan Juta

27 Juni 2024 - 22:17 WITA

Trending di Sulteng