Menu

Mode Gelap
Operasi Ketupat 2024 Berakhir, Korlantas Polri Hentikan One Way hingga Contra Flow Penggunaan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik di Sulselrabar Meningkat  Presiden Gelar Ratas Bahas Dampak Geopolitik Timur Tengah terhadap Ekonomi Indonesia Indonesia Intensifkan Upaya Diplomasi, Dorong Deeskalasi Ketegangan di Timur Tengah Progres Rumah Menteri di IKN  Ditargetkan Rampung Juli 2024

Sulteng · 5 Sep 2022 08:18 WITA

Tambang Emas Diduga Ilegal Marak di Parimo Sulteng, Polisi Diminta Tangkap Pelaku


 Tambang Emas Diduga Ilegal Marak di Parimo Sulteng, Polisi Diminta Tangkap Pelaku Perbesar

Sulteng– Tambang emas diduga tanpa izin alias ilegal marak di sepanjang aliran sungai dusun lima Desa Buranga Kecamatan Ampibabo Parimo Sulawesi Tengah. Menurut Kepala Desa Buranga, irfan dg makampa menyebut terkait persoalan tambang emas diduga ilegal di Desa Buranga, sebagai pemerintah Desa tidak sedikit pun mengetahuai aktifitas penambangan emas tersebut.

” Sebagai kepala Desa meminta pihak kepolisian dalam hal ini polsek Ampibabo dan poleres Parimo serta Polda Sulteng dan dinas lingkungan hidup segera turun untuk menghentikan kegiatan ilegal itu “kata Irfan, kepada Metromilenial.id, Senin 5 September 2022.

Selain itu, Irfan juga menyebutkan pelaku dugaan tambang emas ilegal itu seenaknya menggunakan excafator dalam melancarkan aksinya, tak tanggung tanggung sepertinya mereka kebal hukum, di lokasi, papan bicara dari kepolisian terlihat sobek.

“Ini sangat fatal, merusak lingkungan dan merusak sepanjang aliran sungai yang ada di Dusun lima Desa Buranga. Saya sebagai Pemerintah Desa setempat meminta Bapak Kapolri memerintakan Kapolda Sulteng dan Kapolres Parimo segera menangkap dan memproses scara hukum para pelaku dugaan tambang ilegal tersebut, “tutup, Irfan, (Jam’un/Redaksi).

Artikel ini telah dibaca 27 kali

badge-check

Tim Kreatif

Baca Lainnya

Presiden Resmikan Rehabilitasi Pelabuhan Wani dan Pantoloan, Tingkatkan Mobilitas dan Ekonomi Sulteng

27 Maret 2024 - 20:56 WITA

Polda Sulteng Turunkan Helikopter jemput Logistik di TPS Terpencil 

18 Februari 2024 - 10:18 WITA

Kalapas Leok Ikut Sambut Kunjungan  Kerja Kapolda Sulteng di Polres Buol

11 Februari 2024 - 15:12 WITA

Ribuan Massa Kader PKB di Buol Hadiri Kampanye Akbar Bowo Timumun

7 Februari 2024 - 14:21 WITA

1.797 Personel Gabungan Disiagakan jaga Pemilu 2024 di Sulawesi Tengah

7 Januari 2024 - 02:42 WITA

Mahasiswa KKN Untad 106 Aksi Jum’at Bersih, Ajak Masyarakat Bergotong Royong

1 Desember 2023 - 10:16 WITA

Trending di Sulteng