Menu

Mode Gelap
BPS Sebut Sulsel Mengalami Surplus Perdagangan Ekspor – Impor Sebesar 390,86 Juta Dollar Amerika  Kapolri Mutasi Ratusan Anggota Polri, Irjen Syahardiantono Jadi Kabaintelkam Tahun Depan, Indonesia Dapat 221 Ribu Kuota Haji Presiden Tinjau Pompanisasi di Jawa Tengah, Upaya Antisipasi Kekeringan dan Peningkatan Produksi Pangan Polri dan Vietnam Perkuat Kerja Sama Pengejaran Buron

Sulteng · 20 Sep 2022 21:36 WITA

Wakil Bupati Buol Hadiri Peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK ke 50


 Wakil Bupati Buol Hadiri Peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK ke 50 Perbesar

BUOL — Wakil Bupati Buol Abdullah Batalipu, S. Sos M. Si menghadiri peringatan Hari Kesatuan Gerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga ( HKG PKK ) yang Ke 50 Tim Penggerak PKK (TP – PKK) Tingkat Kabupaten Buol bertempat di Gedung Srikandi Kulango, Selasa 20 September 2022.

Kegiatan tersebut juga dihadiri Forkopimda Kab Buol, Ketua TP- PKK Kab Buol, Wakil Ketua TP-PKK Kab. Buol, Ketua Organisasi Perempuan , para Camat se- Kabupaten Buol, Ketua TP-PKK Kecamatan , para Lurah , Ibu Bhayangkari , Ibu Persit TNI-AD, serta Ibu Dharma Wanita. Dalam sambutannya Wakil Bupati menyampaikan bahwa kegiatan pada hari ini menjadi sangat penting bagi segenap Tim Penggerak PKK disemua jenjang dan kader-kader PKK sebagai refleksi untuk mengevaluasi sejauh mana keberhasilan ysng telah dicapai.

Banyak capaian yang telah diraih oleh TP-PKK Kabupaten Buol sebagai mitra kerja Pemerintah Daerah dibidang pemberdayaan perempuan. Capaian tersebut merupakan cermin dari suksesnya 10 (Sepuluh) Program Pokok PKK selama ini telah dijalankan, baik itu Tingkat Kecamatan maupun desa sehingga mendorong suksesnya program Pemerintah untuk mewujudkan masyarakat mandiri dan sejahtera.

Beliau menambahkan momentum peringatan HKG PKK kali ini diharapkan dapat memberikan dampak dalam meningkatkan kualitas dan taraf hidup karena PKK merupakan mesin sosial yang sangat efektif sampai ke kesatuan yang kecil yaitu keluarga. untuk itu diperlukan sinergi yang kuat antara TP-PKK dengan pemangku kepentingan, termasuk kalangan pemerintahan, dunia usaha, pers, akademisi, organisasi kemasyarakatan itu sendiri agar mampu mendorong percepatan penyelesaian permasalahan yang ada di daerah yang kita cintai ini.

Selanjutnya Ketua TP PKK Kabupaten Buol Ir. Sry Djawiah Amirudin Rauf menyampaikan sambutannya bahwa peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK yang ke 50 hari ini merupakan peringatan Tahun Emas Gerakan PKK di Indonesia. Gerakan PKK berpotensi memberdayakan masyarakat secara keseluruhan, hal ini sejalan dengan tema peringatan HKG PKK ke 50 tahun 2022 yaitu : ” Lima Puluh Tahun Gerakan PKK Berbakti Untuk Bangsa , Berbagi Untuk Sesama” tema ini harus melekat dalam hati sanubari kita semua sebagai keluarga besar gerakan PKK, (Samsul).

Artikel ini telah dibaca 3 kali

badge-check

Tim Kreatif

Baca Lainnya

Diduga Tersandung Kasus Tipikor, Kejari Buol Tahan Tiga Tersangka Dilapas Kelas III Leok

13 Juli 2024 - 12:45 WITA

Puskesmas Sienjo Parimo Gelar Rapat Validasi dan Evaluasi Data Gizi – KIA

10 Juli 2024 - 12:08 WITA

346 KPM di Donggulu Kecamatan Kasimbar Parimo Sulteng dapat Bantuan Pangan

1 Juli 2024 - 10:55 WITA

Pasca Banjir Bandang Landa 2 Desa di Parigi Moutong, Warga Mulai Bersih Bersih Sisah Banjir

28 Juni 2024 - 13:45 WITA

Kades dan Ex Sekertaris Dusunan Barat Terlibat Kasus Dugaan Merugikan Negara Ratusan Juta

27 Juni 2024 - 22:17 WITA

Gubernur Sulteng Sambut Kedatangan Panglima TNI

14 Mei 2024 - 16:51 WITA

Trending di Sulteng