Menu

Mode Gelap
Indonesia Berhasil Kirim Bantuan ke Gaza via Pesawat Hercules C130 TNI AU H-1 Lebaran, 100.776 Kendaraan Tinggalkan Jakarta Ketua Pimpinan Pusat Muhammadiyah Dijadwalkan Khatib Shalat Idulfitri di Anjungan City of Makassar  Lonjakan Pemudik Capai 56 Persen, Presiden Jokowi: Mudik Lebih Awal Gudang Amunisi Terbakar, Pangdam Jaya :  Bahan Peledak Sudah Kedaluwarsa 

Sulteng · 20 Sep 2022 21:36 WITA

Wakil Bupati Buol Hadiri Peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK ke 50


 Wakil Bupati Buol Hadiri Peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK ke 50 Perbesar

BUOL — Wakil Bupati Buol Abdullah Batalipu, S. Sos M. Si menghadiri peringatan Hari Kesatuan Gerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga ( HKG PKK ) yang Ke 50 Tim Penggerak PKK (TP – PKK) Tingkat Kabupaten Buol bertempat di Gedung Srikandi Kulango, Selasa 20 September 2022.

Kegiatan tersebut juga dihadiri Forkopimda Kab Buol, Ketua TP- PKK Kab Buol, Wakil Ketua TP-PKK Kab. Buol, Ketua Organisasi Perempuan , para Camat se- Kabupaten Buol, Ketua TP-PKK Kecamatan , para Lurah , Ibu Bhayangkari , Ibu Persit TNI-AD, serta Ibu Dharma Wanita. Dalam sambutannya Wakil Bupati menyampaikan bahwa kegiatan pada hari ini menjadi sangat penting bagi segenap Tim Penggerak PKK disemua jenjang dan kader-kader PKK sebagai refleksi untuk mengevaluasi sejauh mana keberhasilan ysng telah dicapai.

Banyak capaian yang telah diraih oleh TP-PKK Kabupaten Buol sebagai mitra kerja Pemerintah Daerah dibidang pemberdayaan perempuan. Capaian tersebut merupakan cermin dari suksesnya 10 (Sepuluh) Program Pokok PKK selama ini telah dijalankan, baik itu Tingkat Kecamatan maupun desa sehingga mendorong suksesnya program Pemerintah untuk mewujudkan masyarakat mandiri dan sejahtera.

Beliau menambahkan momentum peringatan HKG PKK kali ini diharapkan dapat memberikan dampak dalam meningkatkan kualitas dan taraf hidup karena PKK merupakan mesin sosial yang sangat efektif sampai ke kesatuan yang kecil yaitu keluarga. untuk itu diperlukan sinergi yang kuat antara TP-PKK dengan pemangku kepentingan, termasuk kalangan pemerintahan, dunia usaha, pers, akademisi, organisasi kemasyarakatan itu sendiri agar mampu mendorong percepatan penyelesaian permasalahan yang ada di daerah yang kita cintai ini.

Selanjutnya Ketua TP PKK Kabupaten Buol Ir. Sry Djawiah Amirudin Rauf menyampaikan sambutannya bahwa peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK yang ke 50 hari ini merupakan peringatan Tahun Emas Gerakan PKK di Indonesia. Gerakan PKK berpotensi memberdayakan masyarakat secara keseluruhan, hal ini sejalan dengan tema peringatan HKG PKK ke 50 tahun 2022 yaitu : ” Lima Puluh Tahun Gerakan PKK Berbakti Untuk Bangsa , Berbagi Untuk Sesama” tema ini harus melekat dalam hati sanubari kita semua sebagai keluarga besar gerakan PKK, (Samsul).

Artikel ini telah dibaca 3 kali

badge-check

Tim Kreatif

Baca Lainnya

Presiden Resmikan Rehabilitasi Pelabuhan Wani dan Pantoloan, Tingkatkan Mobilitas dan Ekonomi Sulteng

27 Maret 2024 - 20:56 WITA

Polda Sulteng Turunkan Helikopter jemput Logistik di TPS Terpencil 

18 Februari 2024 - 10:18 WITA

Kalapas Leok Ikut Sambut Kunjungan  Kerja Kapolda Sulteng di Polres Buol

11 Februari 2024 - 15:12 WITA

Ribuan Massa Kader PKB di Buol Hadiri Kampanye Akbar Bowo Timumun

7 Februari 2024 - 14:21 WITA

1.797 Personel Gabungan Disiagakan jaga Pemilu 2024 di Sulawesi Tengah

7 Januari 2024 - 02:42 WITA

Mahasiswa KKN Untad 106 Aksi Jum’at Bersih, Ajak Masyarakat Bergotong Royong

1 Desember 2023 - 10:16 WITA

Trending di Sulteng