Menu

Mode Gelap
Operasi Ketupat 2024 Berakhir, Korlantas Polri Hentikan One Way hingga Contra Flow Penggunaan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik di Sulselrabar Meningkat  Presiden Gelar Ratas Bahas Dampak Geopolitik Timur Tengah terhadap Ekonomi Indonesia Indonesia Intensifkan Upaya Diplomasi, Dorong Deeskalasi Ketegangan di Timur Tengah Progres Rumah Menteri di IKN  Ditargetkan Rampung Juli 2024

Sulteng · 26 Sep 2022 21:06 WITA

Terkait Dana Misterius 14 Triliyun di Rekening Nasabah, Berikut Klarifikasi Pihak BNI


 Terkait Dana Misterius 14 Triliyun di Rekening Nasabah, Berikut Klarifikasi Pihak BNI Perbesar

Buol – Informasi terkait dana misterius sebesar Rp 14 Triliun yang masuk ke rekening NNS yang merupakan nasabah Bank BNI Buol, akhirnya diklarifikasi oleh pihak BNI.

Dikabarkan postingan dana fantastis yang tercetak di buku rekening milik NNS sempat menghebohkan jagad medsos. Betapa tidak, jika nominal yang luar biasa besar tersebut menimbulkan berbagai persepsi dan asumsi di berbagai kalangan.

Menanggapi kabar yang beredar, Kepala Bank BNI KCP Buol Frangky Audy Kolibu menyebut jika nominal yang tertera dalam rekening pribadi milik NNS yang jumlahnya sudah tidak wajar tersebut, tidak benar adanya.

Dikabarkan postingan dana fantastis yang tercetak di buku rekening milik NNS sempat menghebohkan jagad medsos. Betapa tidak, jika nominal yang luar biasa besar tersebut menimbulkan berbagai persepsi dan asumsi di berbagai kalangan.

Frangky mengatakan, harusnya NNS selaku nasabah segera melakukan konfirmasi kepada pihak Bank, agar segera di cetakkan rekening koran atau mengecek melalui aplikasi mobile banking untuk mengetahui singkronnya jumlah nominal sebenarnya yang ada di rekening milik pribadinya.

“Ini bukanlah kesalahan system melainkan kesalahan teknis dalam perangkat printer kami ketika mencetak buku rekening. Misalnya yang terjadi dalam beberapa kesempatan, ketika nasabah komplain manakala tidak tertera tulisan atau angka-angka apapun ketika dilakukan pencetakan karena kendala teknis, ” papar Frangky, saat dikonfirmasi metro di ruang kerjanya, Senin 26 September 2022.

Atas kejadian tersebut lanjut Frangky lagi, Pimpinan Wilayah 11 Sulutenggomalut kemudian menerbitkan Holding Statement terkait Perkembangan Pencetakan Buku Tabungan Tidak Wajar di Buol, yang isinya sebagai berikut :

1. Kami telah mendapatkan laporan tentang pencetakan angka tidak wajar pada buku tabungan salah satu nasabah kami. Kami mohon maaf atas ketidaknyamanannya, saat ini kami sedang melakukan perbaikan pencetakan buku tabungan atas perbedaan angka yang tidak wajar di buku tabungan dengan yang tercatat pada sistem kami.

2. Seluruh pelayanan kami tetap berjalan normal. Nasabah dapat terus bertransaksi dengan nyaman dan aman di seluruh outlet digital channel services kami.

 

(samsul/Red)

Artikel ini telah dibaca 54 kali

badge-check

Tim Kreatif

Baca Lainnya

Presiden Resmikan Rehabilitasi Pelabuhan Wani dan Pantoloan, Tingkatkan Mobilitas dan Ekonomi Sulteng

27 Maret 2024 - 20:56 WITA

Polda Sulteng Turunkan Helikopter jemput Logistik di TPS Terpencil 

18 Februari 2024 - 10:18 WITA

Kalapas Leok Ikut Sambut Kunjungan  Kerja Kapolda Sulteng di Polres Buol

11 Februari 2024 - 15:12 WITA

Ribuan Massa Kader PKB di Buol Hadiri Kampanye Akbar Bowo Timumun

7 Februari 2024 - 14:21 WITA

1.797 Personel Gabungan Disiagakan jaga Pemilu 2024 di Sulawesi Tengah

7 Januari 2024 - 02:42 WITA

Mahasiswa KKN Untad 106 Aksi Jum’at Bersih, Ajak Masyarakat Bergotong Royong

1 Desember 2023 - 10:16 WITA

Trending di Sulteng