Menu

Mode Gelap
Kapolri dan Ketum PSSI Bertemu, Pastikan Penyelenggaraan Piala Presiden Berjalan Aman dan Lancar Menhub Ungkap Progres Pembangunan Bandara di IKN, Di Laut Disediakan Pinisi Fase Pemulangan, 166 Ribu Jemaah Tiba di Tanah Air BPS Sebut Sulsel Mengalami Surplus Perdagangan Ekspor – Impor Sebesar 390,86 Juta Dollar Amerika  Kapolri Mutasi Ratusan Anggota Polri, Irjen Syahardiantono Jadi Kabaintelkam

Sulsel · 18 Okt 2022 15:40 WITA

Pangdam Hasanuddin : Semua Komponen Harus Sinergi dan Terpadu Menuju Sulsel Aman dan Nyaman


 Pangdam Hasanuddin : Semua Komponen Harus Sinergi dan Terpadu Menuju Sulsel Aman dan Nyaman Perbesar

Makassar – Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Dr. Totok Imam Santoso, S.I.P., S.Sos., M.Tr (Han), menghadiri serta memberikan arahan dalam kegiatan forum komunikasi Kamtibmas Kapolda Sulsel dengan para Kapolres, Kasat Binmas, Kanit Babinkamtibmas dan Babinkamtibmas, bertempat di Hotel Dalton Kota Makassar. Selasa, (18/10/2022).

Kegiatan ini dihadiri oleh Gubernur Sulsel H. Andi Sudirman Sulaiman, S.T., para Pejabat Utama (PJU) Kodam XIV/Hasanuddin dan Polda Sulsel.

Pangdam Hasanuddin dalam pengarahannya mengatakan bahwa dalam mewujudkan Kantibmas tidaklah mudah karena adanya beberapa faktor seperti kemajuan Iptek, kebutuhan hidup, kestabilan ekonomi dan lain-lain.

“Guna menanamkan tujuan sasaran penanaman sadar Kantibmas masyarakat yakni dengan mewujudkannya sasaran kerjasama, sinegritas kolaborasi dan integrasi TNI Polri serta komponen bangsa lainnya, sehingga dapat menuju Sulsel yang lebih baik,” Jelasnya.

Lebih lanjut Pangdam mengajak untuk menumbuhkan kesadaran masyarakat akan kantibmas, karena menurutnya kesadaran masyarakat akan Kantibmas masih kurang.

“Ada beberapa kegiatan yang perlu kita lakukan tentang hal ini seperti perlunya memberikan edukasi dan sosialisasi, melaksanakan kegiatan bimbingan penyuluhan dan tatap muka serta mengajak masyarakat untuk terlibat langsung dalam kegiatan Kantibmas,” Tuturnya.

“Kita tentu berharap masyarakat dapat sadar akan kantibmas khususnya di Sulsel. Masyarakat harus lebih dewasa dan bijak dalam menghadapi perkembangan global. Semua komponen harus sinergi dan terpadu sesuai fungsi. Apabila semua terpenuhi Sulsel akan aman dan damai. TNI Polri harus tetap solid, mari kita lanjutkan pengabdian demi NKRI,” Tutupnya.

Di kesempatan yang sama Kapolda Sulsel Irjen Pol Drs. Nana Sujana, M.M., mengatakan bahwa kebersamaan dengan para rekan TNI merupakan kolaborasi dalam rangka menciptakan Kamtibmas di Provinsi Sulsel.

“Mari kita memberikan rasa aman kepada masyarakat, jaga soliditas internal Polri dan eternal TNI Polri. TNI Polri harus solid dalam menjaga stabilitas keamanan,” Pesannya.

(Red/**)

Artikel ini telah dibaca 6 kali

badge-check

Tim Kreatif

Baca Lainnya

Jadi Pilot Project ILP, Kemenkes Tinjau Puskesmas Bontobangun 

17 Mei 2024 - 23:12 WITA

PJ Bupati Luwu Resmi Buka Rapat Koordinasi Forkopimda, Ini Poin Penting Dibahas!

19 Maret 2024 - 11:27 WITA

KPU Sulteng menetapkan rekapitulasi hasil perhitungan perolehan suara Calon DPD

19 Maret 2024 - 05:28 WITA

Selesai Mencoblos, Pj Gubernur Sulsel Imbau Warga Segera ke TPS Salurkan Hak Pilih

14 Februari 2024 - 10:18 WITA

Bupati Barru Dukung Program CSR BRI Peduli Stunting

24 Januari 2024 - 08:08 WITA

Pj Gubernur Sulsel Bertekad Kembalikan Kejayaan Wija To Luwu Lewat Sektor Pertanian

24 Januari 2024 - 07:37 WITA

Trending di Sulsel