Menu

Mode Gelap
BPS Sebut Sulsel Mengalami Surplus Perdagangan Ekspor РImpor Sebesar 390,86 Juta Dollar Amerika  Kapolri Mutasi Ratusan Anggota Polri, Irjen Syahardiantono Jadi Kabaintelkam Tahun Depan, Indonesia Dapat 221 Ribu Kuota Haji Presiden Tinjau Pompanisasi di Jawa Tengah, Upaya Antisipasi Kekeringan dan Peningkatan Produksi Pangan Polri dan Vietnam Perkuat Kerja Sama Pengejaran Buron

Sulteng · 19 Okt 2022 16:20 WITA

Pasi Komsos Korem 132/TDL Menghadiri Seminar Nasional Hortikultura 2022


 Pasi Komsos Korem 132/TDL Menghadiri Seminar Nasional Hortikultura 2022 Perbesar

Palu- Perwira Seksi Komunikasi Sosial Korem 132/Tdl (PASI KOMSOS KOREM 132/TDL) Mayor INF Tarno menghadiri kegiatan seminar nasional HORTIKULTURA Tahun 2022 dengan tema Optimalisasi Sumber Daya dan Inovasi Teknologi Hortikultura Mendukung Pengembangan Kawasan Pangan Nusantara yang bertempat di Hotel Best Western Basuki Rahmat Kota Palu Rabu (19/10/2022).

Gubernur Sulawesi Tengah H. Rusdy Mastura memberikan sambutan Pertanian memiliki strategis dalam pembangunan Sulteng maupun bagi bangsa dan Negara Indonesia. Bukan hanya memberikan Kontribusi bagi Ketahanan Pangan tapi juga bagi Perekonomian, Khususnya pendapatan Petani, Pendapatan daerah dan penerapan tenaga kerja,Pembagunan sektor Pertanian telah ditetapkan sebagai salah satu prioritas pembangunan RPJMD Sulteng Tahun 2021-2026. Sehubungan dengan itu, selaku pimpinan Daerah, Saya mengucapkan terima kasih dan memberi apresiasi atas Seminar Nasionla Hortikultura, sebagai sarana ilmiah untuk menghasilkan strategi, kiat dan kebijakan memajukan Pertanian terlebih dengan adanya kawasan Pangan Nusantara dengan luasan mencapai 30 ribu Hektar di Sulawesi,Sulteng merupakan peluang untuk menjadikan Pertanian sebagai masa depan. Untuk itu diperlukan sinergi dan kolaborasi Lembaga-lembaga Litbang daerah untuk terus mengkreasi riset dan inovasi terbaiknya. Supaya Sulteng kedepan memilikinya Varietas-varietas unggul yang mudah dibudidayakan dan mampu berproduksi dengan maksimal apalagi dengan letak Geostrategis.

Dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh Dr. Ir. Prihasto Setyanto, M.Sc (Dirjen Hortikultura RI) Dr. Nani Hendiarti (Deputi bidang koordinasi pengelolaan lingkungan dan Kehutanan),Prof. Dr. Ir. Slamet Susanto, M.Sc (Ketua umum Perhimpunan, Hortikultura Indonesia),Prof. Dr. Ir. Muhardi, MP.,IPM Asean Eng (Dekan Fakultas Pertanian Untad), Prof. Dr. Muh. Nur Sangadji, Dea (Dosen Fakultas Pertanian Untad), Dr. Ir. Muhammad Ansar, MP (Ketua Perhorti Komda Sulteng), Adiman (Karo Humas Pemprov. Sulteng), Mayor Inf Tarno (Kasi Komsos Korem 132/Tdl), Para Dosen Untad Palu, Para Forkopimda Sulteng, Para Mahasiswa Fakultas Pertanian Untad Palu, Para Pengurus Perhorti Komda Sulteng.

Artikel ini telah dibaca 9 kali

badge-check

Tim Kreatif

Baca Lainnya

Diduga Tersandung Kasus Tipikor, Kejari Buol Tahan Tiga Tersangka Dilapas Kelas III Leok

13 Juli 2024 - 12:45 WITA

Puskesmas Sienjo Parimo Gelar Rapat Validasi dan Evaluasi Data Gizi – KIA

10 Juli 2024 - 12:08 WITA

346 KPM di Donggulu Kecamatan Kasimbar Parimo Sulteng dapat Bantuan Pangan

1 Juli 2024 - 10:55 WITA

Pasca Banjir Bandang Landa 2 Desa di Parigi Moutong, Warga Mulai Bersih Bersih Sisah Banjir

28 Juni 2024 - 13:45 WITA

Kades dan Ex Sekertaris Dusunan Barat Terlibat Kasus Dugaan Merugikan Negara Ratusan Juta

27 Juni 2024 - 22:17 WITA

Gubernur Sulteng Sambut Kedatangan Panglima TNI

14 Mei 2024 - 16:51 WITA

Trending di Sulteng