Menu

Mode Gelap
Operasi Ketupat 2024 Berakhir, Korlantas Polri Hentikan One Way hingga Contra Flow Penggunaan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik di Sulselrabar Meningkat  Presiden Gelar Ratas Bahas Dampak Geopolitik Timur Tengah terhadap Ekonomi Indonesia Indonesia Intensifkan Upaya Diplomasi, Dorong Deeskalasi Ketegangan di Timur Tengah Progres Rumah Menteri di IKN  Ditargetkan Rampung Juli 2024

Sulteng · 26 Okt 2022 17:23 WITA

Tingkatkan Kesiapsiagaan Dalam Jiwa Prajurit TNI AD, Korem 132/TDL Apel Kesiapsiagaan


 Tingkatkan Kesiapsiagaan Dalam Jiwa Prajurit TNI AD, Korem 132/TDL Apel Kesiapsiagaan Perbesar

PALU — Sebagai bentuk kesiapsiagaan menghadapi cuaca ekstrim di wilayah Kodam XIII/Merdeka, jajaran Korem 132/Tadulako bersama unsur terkait gelar Apel Kesiapsiagaan melalui video conference.

Apel gelar pasukan dipimpin Komandan Korem 132/Tadulako Brigjen TNI Toto Nurwanto, S.I.P,. M.Si berlangsung di Lapangan Yonif 711/Raksatama, Jl. Emmy Saelan, Tatura Selatan, Kecamatan Palu Selatan, Kota Palu. Rabu, (26/10/2022).

Dalam kegiatan tersebut diikuti oleh Kepala Staf Korem 132/Tdl (Kasrem) Kolonel Czi Bambang Pranowo, Dandim 1306/Kota Palu Kolonel Inf Ari Suseno, S. Sos, Para Kasi Kasrem 132/Tdl, Dan/Kasatdisjan Korem 132/Tdl, Prajurit jajaran Korem 132/Tdl, dan Yonif 711/Rks.

Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD) Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman, S.E., M.M. dalam sambutannya melalui vidio conference (Vicon) yang dilaksanakan secara serentak menyampaikan, “Bahwa kita sebagai prajurit tni angkatan darat tidak terlepas dari dinamika perkembangan lingkungan strategis, baik dari lingkungan global, regional, maupun nasional yang kompleks dan dinamis yang dapat mengancam kedaulatan Negara Kesatuan Repuplik Indonesia (NKRI)”. Ujar kasad.

Hal ini menuntut TNI Angkatan darat harus memiliki tingkat kesiapsiagaan yang optimal sehingga siap menjalankan amanat tugas dari negara kapanpun dan dimanapun di butuhkan.

Lebih lanjut, “Apel gelar kesiapsiagaan TNI Angkatan Darat TA 2022, memiliki makna sangat penting dan strategis sebagai indicator untuk mengukur kesiapsiagaan seluruh TNI Angkatan Darat dalam menghadapi perkembangan situasi atau kontigensi yang mungkin terjadi di wilayah NKRI”.

“Apabila setiap satuan dan seluruh prajurit TNI AD memiliki kesiapsiagaan yang mantap dan menyakinkan dan menjadi jaminan bagi stabilitas keamanan wilayah Indonesia yang terjaga baik dan kondusif. Jangan pernah ragu untuk melakukan Tindakan yang diperlukan asalkan terukur sesuai standart prosedur”, imbuhnya.

Diakhir sambutannya, “Kasad berpesan banyak hal yang bersinggungan dengan tugas-tugas kita sebagai prajurit Tni Angkatan Darat, untuk itu pastikan setiap prajurit
Paham tentang apa yang boleh dan mana yang tidak boleh untuk dilakukan sesuai dengan aturan pelibatan yang berlaku, pedomani selalu Sapta Marga, Sumpah Prajurit, dan 8 Wajib TNI, serta pegang teguh 7 perintah harian Kasad, dan semoga kita akan melaksanakan tugas dengan baik serta sesuai dengan ketentuan – ketentuan yang berlaku”, tutupnya.

Dalam kesempatan yang sama, Danrem 132/Tdl menambahkan, Di Tahun 2022 ini wilayah Indonesia khususnya di Provinsi Sulawesi Tengah Daerah Kota Palu saat ini sedang terdampak bencana alam banjir bandang dan angin puting beliung di beberapa titik di Kota Palu, “Saya berharap para prajurit di jajaran Korem 132/Tdl dan Batalyon 711/Rks harus siap siaga apabila sewaktu-waktu kita dibutuhkan baik itu dari Pemerintahan Daerah (Pemda) ataupun dari instansi terkait terutama dari BPBD ataupun Basarnas kita siap”, Ujar Danrem.(Penrem_132)

Artikel ini telah dibaca 48 kali

badge-check

Tim Kreatif

Baca Lainnya

Presiden Resmikan Rehabilitasi Pelabuhan Wani dan Pantoloan, Tingkatkan Mobilitas dan Ekonomi Sulteng

27 Maret 2024 - 20:56 WITA

Polda Sulteng Turunkan Helikopter jemput Logistik di TPS Terpencil 

18 Februari 2024 - 10:18 WITA

Kalapas Leok Ikut Sambut Kunjungan  Kerja Kapolda Sulteng di Polres Buol

11 Februari 2024 - 15:12 WITA

Ribuan Massa Kader PKB di Buol Hadiri Kampanye Akbar Bowo Timumun

7 Februari 2024 - 14:21 WITA

1.797 Personel Gabungan Disiagakan jaga Pemilu 2024 di Sulawesi Tengah

7 Januari 2024 - 02:42 WITA

Mahasiswa KKN Untad 106 Aksi Jum’at Bersih, Ajak Masyarakat Bergotong Royong

1 Desember 2023 - 10:16 WITA

Trending di Sulteng