Menu

Mode Gelap
Muhammadiyah tetapkan 1 Ramadhan 1445H pada 11 Maret BREAKING NEWS: Ribuan Personel Gabungan Disiapkan Amankan Debat Pilpres Cerita Warga Manado Senang Bisa Berswafoto dengan Presiden  Polda Sulsel Gagalkan Peredaran 21 Kg Ganja, 98 Kg Sabu, 20 Ribu Butir Ekstasi Pj Gubernur Papua Terkena Lemparan Batu

Sulsel · 24 Nov 2023 07:46 WITA

Samsat Makassar I Selatan Gandeng Pertamina, Tingkatkan PAD


 Samsat Makassar I Selatan Gandeng Pertamina, Tingkatkan PAD Perbesar

MAKASSAR,MM — Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap (Samsat) Makassar I Selatan menggandeng anak perusahaan Pertamina dibidang distribusi BBM, PT Elnusa Petrofin, untuk meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD).

Samsat Makassar I yang menaungi UPT Pendapatan Wilayah Makassar I Selatan, Jasa Raharja, dan Pamin I Samsat Makassar menandatangani komitmen dengan PT Elnusa Petrofin. Perusahaan ini bergerak di bidang jasa logistik dan distribusi BBM Pertamina.

“Kami Tim Pembina Samsat Makassar I Selatan berkomitmen dengan PT Pertamina yang diwakili PT Elnuasa Petrofin untuk meningkatkan PAD. Semua armada mitra PT Elnusa harus melunasi PKB dan SWDKLJJ jika ingin mendistribusikan BBM,” kata Kepala UPT Makassar I Selatan, M Aras Akbar, Selasa 21 November 2023, Hari lalu.

Samsat Makassar I Selatan dan PT Elnusa berkomitmen untuk meningkatkan PAD Pemrov Sulsel dengan mewajibkan armada penyalur BBM melunasi pajak kendaraan bermotor (PKB) dan Sumbangan Wajib Dana Kecelakaan Lalu Lintas (SWDKLJJ) Jasa Raharja. PT Elnusa Petrofin tidak akan membiarkan mitranya mendistribusikan BBM jika belum melunasi PKB.

Jasa Raharja juga bermomitmen untuk menjamin pengemudi mitra PT Elnusa yang telah membayar PKB dan SWDKLJJ. Samsat berkomitmen memberikan pelayanan prima pada mitra PT Elnusa yang ingin melunasi PKB dan SWDKLJJ.

Demikian isi komitmen yang ditandatangani Tim Pembinsa Samsat Makassar I Selatan dan PT Elnuasa yang merupakan anak perusahaan Pertamina.(**)

Artikel ini telah dibaca 5 kali

badge-check

Tim Kreatif

Baca Lainnya

Selesai Mencoblos, Pj Gubernur Sulsel Imbau Warga Segera ke TPS Salurkan Hak Pilih

14 Februari 2024 - 10:18 WITA

Bupati Barru Dukung Program CSR BRI Peduli Stunting

24 Januari 2024 - 08:08 WITA

Pj Gubernur Sulsel Bertekad Kembalikan Kejayaan Wija To Luwu Lewat Sektor Pertanian

24 Januari 2024 - 07:37 WITA

Tingkatkan Sinergitas, forkopimda Sidrap Virtual Silaturahmi forkopimda Sulsel

9 Januari 2024 - 14:38 WITA

Pastikan Kesiapan Pemilu, Pj Gubernur Sulsel Tinjau Gudang Logistik KPU Luwu Utara

5 Januari 2024 - 13:55 WITA

Kota Makassar Dapat Bantuan Bibit Cabai dari Pemprov Sulsel, Danny Pomanto: Kita Sebar ke Lorong-Lorong

31 Desember 2023 - 16:47 WITA

Trending di Sulsel