Menu

Mode Gelap
Kapolri dan Ketum PSSI Bertemu, Pastikan Penyelenggaraan Piala Presiden Berjalan Aman dan Lancar Menhub Ungkap Progres Pembangunan Bandara di IKN, Di Laut Disediakan Pinisi Fase Pemulangan, 166 Ribu Jemaah Tiba di Tanah Air BPS Sebut Sulsel Mengalami Surplus Perdagangan Ekspor – Impor Sebesar 390,86 Juta Dollar Amerika  Kapolri Mutasi Ratusan Anggota Polri, Irjen Syahardiantono Jadi Kabaintelkam

Daerah · 28 Nov 2023 21:48 WITA

Penemuan Bayi Dalam Kardus di Kabupaten Gowa, Polisi Lakukan Penyelidikan 


 Penemuan Bayi Dalam Kardus di Kabupaten Gowa, Polisi Lakukan Penyelidikan  Perbesar

GOWA,MM — Warga Lingkungan Bontobaddo, Kelurahan Bontoramba, Kecamatan Somba Opu Kabupaten Gowa dihebohkan dengan penemuan sesosok bayi berjenis kelamin perempuan yang terbungkus kardus didepan rumah salah satu warga, H.Syarifuddin Umar Dg Ngoyo.

Bayi mungil ini ditemukan dalam kondisi masih hidup dengan tali pusar sudah terpotong bersama selembar kertas yang bertuliskan diduga tanggal lahir bayi tersebut.

Peristiwa penemuan bayi ini terjadi pada Selasa (28/11/2023) ditemukan pertama kalinya oleh anak dari H. Syarifuddin.

Wakapolsek Somba Opu AKP Aslamuddin saat dikonfirmasi membenarkan terkait penemuan bayi tersebut.

AKP Aslam sapaan akrabnya itu menjelaskan bahwa bayi mungil berjenis kelamin perempuan itu pertama kalinya ditemukan oleh anak dari H. Syarifuddin saat usai sholat dan menemukan sebuah kardus yang terletak di teras rumahnya dengan mendengar suara bayi.

“Jadi bayi tersebut ditemukan didalam kardus sehingga anak dari H. Syarifuddin keluar rumah saat usai melaksanakan sholat. Setelah itu langsung melihat ada sebuah kardus dan lalu mendengar suara bayi hingga dirinya kaget,” ungkap Wakapolsek Somba Opu.

Lanjut Wakapolsek Somba Opu, saat dirinya kaget mendengar suara bayi, kemudian memanggil salah seorang lelaki berinisial F (19) untuk membuka kardus dan melihat ternyata isi dari kardus tersebut terdapat bayi dalam kondisi masih hidup.

“Pasca ditemukan bayi tersebut, langsung diamankan oleh warga dan dibawa ke salah satu Apotek terdekat untuk mendapatkan perawatan,” jelas Wakapolsek.

Wakapolsek Somba Opu menambahkan, setelah adanya penemuan bayi berjenis kelamin perempuan ini, kami dari Polsek Somba Opu bersama Kepala Puskesmas Samata dan Lurah Bontoramba serta Bhabinkamtinmas langsung turun ke TKP dan melihat kondisi bayi tersebut.

“Terkait penemuan bayi mungil ini, kami masih terus melakukan penyelidikan lebih lanjut. Termasuk kami menggali keterangan para saksi dilokasi kejadian penemuan bayi tersebut,” ungkapnya.

Hingga berita ini ditayangkan, Polisi masih melakukan penyelidikan terkait penemuan bayi ini. Diduga bayi tersebut sengaja dibuang oleh orang yang tidak bertanggung jawab, (**).

Artikel ini telah dibaca 9 kali

badge-check

Tim Kreatif

Baca Lainnya

Monitoring Inflasi, Bank Indonesia Sulsel Puji Penanganan Inflasi Bulukumba

14 Mei 2024 - 16:46 WITA

BKPSDM Luwu Bekali ASN Pelatihan Pengadaan Barang dan Jasa Level-1

24 April 2024 - 07:49 WITA

Jelang Lebaran, PJ Bupati Sinjai Operasi Pasar

5 April 2024 - 15:31 WITA

Tanam Perdana Pisang Cavendish di Lutim, Petani Terharu Terima Bantuan Bibit

4 Januari 2024 - 23:18 WITA

154 IKM di Sidrap terima sertifikat Halal

19 Desember 2023 - 17:17 WITA

Gerakan Sejuta Al-Qur’an IKA 588 Disejumlah Masjid di Maros dan Makassar

7 Desember 2023 - 10:02 WITA

Trending di Daerah