Menu

Mode Gelap
Tahun Depan, Indonesia Dapat 221 Ribu Kuota Haji Presiden Tinjau Pompanisasi di Jawa Tengah, Upaya Antisipasi Kekeringan dan Peningkatan Produksi Pangan Polri dan Vietnam Perkuat Kerja Sama Pengejaran Buron Mesin Pesawat Jemaah Haji UPG-05 Rusak, Kemenag Minta Garuda Indonesia Profesional Presiden Jokowi Gelar Rapat Terbatas Soal Erupsi Gunung di Sulawesi Utara

News · 24 Des 2023 08:07 WITA

Lapas Leok Selalu Berikan Pelayanan Terbaik


 Lapas Leok Selalu Berikan Pelayanan Terbaik Perbesar

BUOL,MM– Meskipun di akhir pekan, Lembaga Pemayarakatan (Lapas) Kelas III Leok selalu tetap memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Salah satu pelayanan yang diberikan Lapas Leok yaitu Layanan Kunjungan Tatap Muka, Sabtu (23/12/2023).

Sesi pertama layanan ini dibuka dari pukul 08.30 sampai dengan 11.00 WITA dan sesi kedua pada pukul 13.00 sampai dengan 14.00 WITA yang diadakan pada hari Selasa, Rabu dan Sabtu. Adapun syarat dan aturan yang harus dipenuhi oleh pengunjung yaitu, keluarga utama dari WBP, membawa tanda pengenal seperti KTP serta mengenakan pakaian yang pantas.

Sebelum Pengunjung bertemu dengan Warga Binaan, petugas akan melakukan Pengeledahan barang bawaan dan Pengeledahan badan.

Kelapa Lapas Kelas III Leok melalui Kasubsi Trantib Robby,S.IP mengatakan, bahwa Tujuan ini di lakukan untuk mengantisipasi masuknya barang-barang terlarang ke dalam Lapas seperti membawa ponsel, kamera, gunting pisau, atau benda benda yang dianggap dapat dijadikan alat untuk melakukan perbuatang-perbuatan diluar aturan apalagi narkoba.

Untuk pengunjung yang membawa alat komunikasi seperti handphone harus menitipkannya terlebih dahulu di loker penitipan yang telah disediakan oleh petugas, dimana kunci loker tersebut di pegang oleh pengunjung yang bersangkutan.

Setelah penggeledahan, pengunjung diperkenankan masuk ke ruang kunjungan.

Warga Binaan yang hendak dikunjungi akan dipanggil, kemudian pengunjung diberikan kesempatan untuk melihat langsung keadaan kerabatnya di dalam Lapas.

Setiap keluarga yang hendak masuk pun dibatasi jumlah dan waktunya oleh pihak Lapas. Hal ini dimaksudkan untuk memberikan efisiensi ruang saat jam besuk.

(Samsul/Buol)

Artikel ini telah dibaca 27 kali

badge-check

Tim Kreatif

Baca Lainnya

Cegah Judi Online Kodim 1420/Sidrap Lakukan Apel Gabungan Pengecekan Personil

20 Juni 2024 - 18:23 WITA

Kasus Penganiayaan yang Ditangani PN Parigi Moutong Berakhir Damai

20 Juni 2024 - 12:31 WITA

Presiden Tinjau Pompanisasi di Jawa Tengah, Upaya Antisipasi Kekeringan dan Peningkatan Produksi Pangan

20 Juni 2024 - 06:00 WITA

PLN UID Sulselrabar Bagikan 5 Ton Daging Hasil 74 Ekor Hewan Kurban

20 Juni 2024 - 05:55 WITA

Marwan Aras Center Berbagi Manfaat Kepada Dhuafa dan Fakir Miskin di Makassar

17 Juni 2024 - 17:50 WITA

Idul Adha di Desa Tomoli Selatan, Warga Padati Masjid At-Taqwa Parigi Moutong 

17 Juni 2024 - 11:24 WITA

Trending di News