Menu

Mode Gelap
Tahun Depan, Indonesia Dapat 221 Ribu Kuota Haji Presiden Tinjau Pompanisasi di Jawa Tengah, Upaya Antisipasi Kekeringan dan Peningkatan Produksi Pangan Polri dan Vietnam Perkuat Kerja Sama Pengejaran Buron Mesin Pesawat Jemaah Haji UPG-05 Rusak, Kemenag Minta Garuda Indonesia Profesional Presiden Jokowi Gelar Rapat Terbatas Soal Erupsi Gunung di Sulawesi Utara

Sulsel · 31 Des 2023 16:47 WITA

Kota Makassar Dapat Bantuan Bibit Cabai dari Pemprov Sulsel, Danny Pomanto: Kita Sebar ke Lorong-Lorong


 Kota Makassar Dapat Bantuan Bibit Cabai dari Pemprov Sulsel, Danny Pomanto: Kita Sebar ke Lorong-Lorong Perbesar

MAKASSAR,MM- Makassar mendapat bantuan bibit cabai dari Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan (Pemprov Sulsel) sebagai upaya pengendalian inflasi.

Bantuan tersebut diterima langsung Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto di sela-sela acara pelantikan dua pj bupati, di Aula Tudang Sipulung Rujab Gubernur Sulsel, Minggu (31/12).

Danny Pomanto mengatakan bantuan bibit cabai tersebut selanjutnya akan dibagikan ke lorong-lorong yang ada di Kota Makassar.

Pengendalian inflasi dengan menanam cabai sejatinya sudah dilakukan Pemkot Makassar sejak periode pertama Danny Pomanto lewat program Lorong Garden yang bertransformasi menjadi Lorong Wisata.

“Insyaallah kita akan sebar ke lorong-lorong karena ini bukan hal yang baru bagi kita. Kita juga mengucapkan terima kasih ke Pemprov Sulsel,” kata Danny Pomanto.

Berdasarkan data Badan Pusat Statistik (BPS) Kota Makassar, pada November 2023 Kota Makassar mengalami inflasi year on year (yoy) sebesar 2,86 % dengan IHK atau Indeks Harga Konsumensebesar 116,59.

Danny Pomanto juga tak lupa menyampaikan selamat dan sukses kepada Pj Bupati Jeneponto dan Pj Bupati Sidrap yang baru saja dilantik.

Mereka adalah Pj Bupati Sidrap Basrah yang saat ini menjabat Sekda Sidrap, dan Pj Bupati Jeneponto Junaedi yang menjabat sebagai Karo Perekonomian dan Administrasi Pembangunan.

Kegiatan tersebut juga dirangkaikan dengan Ramah Tamah Pelepasan Kepala Perwakilan Bank Indonesia Sulsel dan Kepala OPD lingkup Sulsel yang telah memasuki masa purnabakti, (**).

Artikel ini telah dibaca 4 kali

badge-check

Tim Kreatif

Baca Lainnya

Jadi Pilot Project ILP, Kemenkes Tinjau Puskesmas Bontobangun 

17 Mei 2024 - 23:12 WITA

PJ Bupati Luwu Resmi Buka Rapat Koordinasi Forkopimda, Ini Poin Penting Dibahas!

19 Maret 2024 - 11:27 WITA

KPU Sulteng menetapkan rekapitulasi hasil perhitungan perolehan suara Calon DPD

19 Maret 2024 - 05:28 WITA

Selesai Mencoblos, Pj Gubernur Sulsel Imbau Warga Segera ke TPS Salurkan Hak Pilih

14 Februari 2024 - 10:18 WITA

Bupati Barru Dukung Program CSR BRI Peduli Stunting

24 Januari 2024 - 08:08 WITA

Pj Gubernur Sulsel Bertekad Kembalikan Kejayaan Wija To Luwu Lewat Sektor Pertanian

24 Januari 2024 - 07:37 WITA

Trending di Sulsel