Menu

Mode Gelap
Muhammadiyah tetapkan 1 Ramadhan 1445H pada 11 Maret BREAKING NEWS: Ribuan Personel Gabungan Disiapkan Amankan Debat Pilpres Cerita Warga Manado Senang Bisa Berswafoto dengan Presiden  Polda Sulsel Gagalkan Peredaran 21 Kg Ganja, 98 Kg Sabu, 20 Ribu Butir Ekstasi Pj Gubernur Papua Terkena Lemparan Batu

Sulsel · 24 Jan 2024 07:37 WITA

Pj Gubernur Sulsel Bertekad Kembalikan Kejayaan Wija To Luwu Lewat Sektor Pertanian


 Pj Gubernur Sulsel Bertekad Kembalikan Kejayaan Wija To Luwu Lewat Sektor Pertanian Perbesar

LUWU, MM —  Penjabat Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharuddin, bertekad mengembalikan kejayaan Wija to Luwu melalui sektor pertanian, yang telah puluhan tahun dikenal hingga Brunai Darussalam..

Menurut Bahtiar, daerah Luwu sampai Teluk Bone dulunya adalah daerah yang sangat ramai dan menjadi pusat perdagangan, yang didatangi pedagang dari berbagai negara. Untuk itu, dirinya bersama seluruh stakeholder akan mengembalikan itu lewat pengembangan budidaya sektor pertanian.

“Dulu Luwu ini adalah daerah yang sangat ramai dan sekarang sangat sepi sekali. Ini ada sesuatu yang harus diperbaiki. Teluk Bone ini harus diperbaiki lagi dan harus diramaikan lagi. Dan sentralnya adalah salah satunya di Luwu, melingkar sampai Kolaka,” ungkap Bahtiar, usai perayaan HUT Luwu dan Hari Perlawanan Rakyat Luwu (HPRL), yang dipusatkan di Luwu Timur, Selasa, 23 Januari 2024.

Sebagai gubernur, wakil pemerintah pusat di Sulsel, Bahtiar mengucapkan terimakasih kepada masyarakat dan para pemimpin Luwu dulu dan hari ini, yang telah setia membangun daerah ini sebagai bagian dari NKRI.

Sementara itu, Bupati Luwu Timur, Budiman, menyampaikan terimakasih kepada Pj Gubernur Sulsel Bahtiar Baharuddin, yang sudah berkenan datang di Luwu Timur dan menghadiri acara peringatan Hari Perlawanan Rakyat Luwu dan HUT Luwu ke 756 tahun.

“Bapak Gubernur ini sudah dua kali datang di Luwu Timur dan sudah dua kali juga selalu membawa rombongan yang sangat banyak, dan selalu membawa bantuan untuk Luwu Timur. Sebagai tuan rumah, saya Bupati Luwu Timur, Luwu, Luwu Utara, Kota Palopo, Kolaka, dan Kolaka Utara, kami menyampaikan terimakasih kepada Bapak Gubernur,” ucapnya. (**)

Artikel ini telah dibaca 5 kali

badge-check

Tim Kreatif

Baca Lainnya

Selesai Mencoblos, Pj Gubernur Sulsel Imbau Warga Segera ke TPS Salurkan Hak Pilih

14 Februari 2024 - 10:18 WITA

Bupati Barru Dukung Program CSR BRI Peduli Stunting

24 Januari 2024 - 08:08 WITA

Tingkatkan Sinergitas, forkopimda Sidrap Virtual Silaturahmi forkopimda Sulsel

9 Januari 2024 - 14:38 WITA

Pastikan Kesiapan Pemilu, Pj Gubernur Sulsel Tinjau Gudang Logistik KPU Luwu Utara

5 Januari 2024 - 13:55 WITA

Kota Makassar Dapat Bantuan Bibit Cabai dari Pemprov Sulsel, Danny Pomanto: Kita Sebar ke Lorong-Lorong

31 Desember 2023 - 16:47 WITA

Remaja Lelaki  Dikabarkan Tenggelam di Sungai Mangappa Bonto Samba Maros

18 Desember 2023 - 11:41 WITA

Trending di News