Menu

Mode Gelap
BPS Sebut Sulsel Mengalami Surplus Perdagangan Ekspor – Impor Sebesar 390,86 Juta Dollar Amerika  Kapolri Mutasi Ratusan Anggota Polri, Irjen Syahardiantono Jadi Kabaintelkam Tahun Depan, Indonesia Dapat 221 Ribu Kuota Haji Presiden Tinjau Pompanisasi di Jawa Tengah, Upaya Antisipasi Kekeringan dan Peningkatan Produksi Pangan Polri dan Vietnam Perkuat Kerja Sama Pengejaran Buron

News · 14 Jul 2022 14:56 WITA

Penjualan Sepeda Motor Listrik Tenaga Baterai, Kasat lantas Polrestabes Makassar Sampaikan Hal Serius


 Penjualan Sepeda Motor Listrik Tenaga Baterai, Kasat lantas Polrestabes Makassar Sampaikan Hal Serius Perbesar

MAKASSAR — Terkait larangan penjualan sepeda yang memakai motor listrik krn marak digunakan dijalan raya / umum oleh anak dibawah umur yang sangat membahayakan anak dan meresahkan pengguna jalan lainnya.

AKBP ZULANDA ,SIK,MSI Kasat lantas Polrestabes Makassar mengatakan adanya barang sisa stok pada penjual dan adanya barang tersebut dengan konsumen yang terlanjur membelinya dengan syarat syarat tertentu :

Menurutnya Boleh jual sisa barang yang tersimpan pada toko toko, asal dijual pada orang/badan usaha yang peruntukannya atau mengelola tempat usaha wisata ( seperti area dlm pantai akarena ) , kawasan pergudangan terbatas dalam satu pekarangan, kawasan perkantoran terbatas dalam satu pekarangan , petugas parkir area mall , petugas pada area bandara dan kawasan terbatas yg tidak menggunakan jalan raya/ umum.

Harus menjelaskan secara detail tata cara penggunaannya tidak boleh dijalan raya atau di jalan umum. Selain itu Jelas kepada siapa dijual , didata dan akan kami cek kemana saja dijual guna menghindari dipakai oleh masyarakat umum yg akan menggunakan dijalan umum, kemudian membuat surat pernyataan kesediaan tidak menggunakan dijalan umum krn akan ditelusuri kalau dijual untuk umum yg rawan digunakan dijalan umum, “ujarnya, kepada media ini via WhatsApp, Kamis 14 Juli 2022 .

Lanjut dikatakan Zulanda, penjualan sisa stok barang secara terbatas, tidak menambah barang lagi sampai adanya regulasi penentuan kawasan tertentu yang lengkap dengan fasilitas keselamatannya dan telah memiliki sertifikasi keamanan dengan uji tipe terhadap kendaraan tersebut.

Lebih jauh Zulanda menyampaikan Ini adalah Win Win Solution, tidak ada kucing kucingan saat penjualan nantinya. mulai besok akan mendata secara riil berapa sisa stok yg tersedia di gudang atau tempat penjualan sepeda yg memakai motor listrik, dan saya meminta kerjasamanya para penjual untuk kebaikan kita bersama.

” Khusus kepada masyarakat yg terlanjur telah membeli agar tidak lagi digunakan dijalan raya apalagi di berikan kepada anak dibawah umur 17 tahun , senantiasa menggunakan helm dan berjalan pada kecepatan 10-15 km / jam , *yang pasti hanya boleh digunakan pada halaman rumah , kawasan komplek terbatas yg bukan jalan raya umum,* dan kami berharap ini tidak dilanggar serta diharap pada satpam yg menjaga pintu komplek untuk turut mengawasinya, “lanjutnya.

Ini adalah solusi akhir sebelum saya menerapkan Pidana sebagai bentuk Ultimum Remedium ( Pemidanaan adalah sebagai upaya terakhir dalam penegakkan hukum ), Semoga seluruh penjual dan masyarakat memahami bahwa kami benar benar menjunjung tinggi .

“Salus Populi Suprema Lex Esto, Keselamatan Rakyat Merupakan Hukum Tertinggi Karena kami peduli pada keselamatan masyarakat kota makassar yg kami cintai makanya kami berani mengambil langkah cepat sebelum kita bersama menyesal manakala anak anak bangsa ini menjadi korban sia sia dijalan raya, “tutup, (Acoji/**).

Artikel ini telah dibaca 4 kali

badge-check

Tim Kreatif

Baca Lainnya

Korban Air Terjun Jami Maros Ditemukan Setelah Basarnas Lakukan Penyelaman Lima Meter

13 Juli 2024 - 12:41 WITA

Melalui Program TJSL, PLN Dukung Pelaku UMKM Dengan Mengadakan Pelatihan Desain Produk

13 Juli 2024 - 12:08 WITA

Pangdam XIV/Hsn Melaksanakan Kunker di Kodim 1403/Palopo, Tatap Muka Langsung Dengan Prajuritnya

12 Juli 2024 - 11:18 WITA

Bangun Kelistrikan Daerah Terpencil, PLN Ajukan 3 Triliun PMN 2025

11 Juli 2024 - 12:38 WITA

Penggunaan Kendaraan Listrik Semakin Masif, 30 SPKLU di Sulselrabar Catat Kenaikan Transaksi Signifikan 

10 Juli 2024 - 16:21 WITA

Sambut Hari Anak Nasional, PLN Gelar Khitan Massal Gratis di Bulan Muharram

9 Juli 2024 - 12:30 WITA

Trending di News