Menu

Mode Gelap
Kapolri dan Ketum PSSI Bertemu, Pastikan Penyelenggaraan Piala Presiden Berjalan Aman dan Lancar Menhub Ungkap Progres Pembangunan Bandara di IKN, Di Laut Disediakan Pinisi Fase Pemulangan, 166 Ribu Jemaah Tiba di Tanah Air BPS Sebut Sulsel Mengalami Surplus Perdagangan Ekspor – Impor Sebesar 390,86 Juta Dollar Amerika  Kapolri Mutasi Ratusan Anggota Polri, Irjen Syahardiantono Jadi Kabaintelkam

Luwu Timur · 14 Sep 2022 17:53 WITA

Bupati Lutim Puji Prestasi Desa Bangun Jaya Harumkan Lutim Di Pentas Nasional


 Bupati Lutim Puji Prestasi Desa Bangun Jaya Harumkan Lutim Di Pentas Nasional Perbesar

Lutim– Bupati Luwu Timur, H. Budiman menghadiri acara Bersih Desa yang diselenggarakan oleh Pemerintah Desa Bangun Jaya Kecamatan Tomoni yang juga sekaligus dirangkaikan dengan Hari Jadi Desa tersebut yang ke-23 Tahun, Rabu (14/09/2022).

Acara diawali dengan menampilkan tarian tradisional berjudul “Tari Bakung Tuo” yang berasal dari daerah Jambi yang diperagakan oleh anak-anak dari TK Dharma Wanita Wijaya Kusuma Desa Bangun Jaya.

Dalam sambutannya, Bupati Budiman memuji prestasi Desa Bangun Jaya yang selalu mengharumkan nama Kabupaten Luwu Timur dan Provinsi Sulawesi Selatan. Dimana baru-baru ini, Desa bangun jaya meraih Juara 2 nasional inovasi desa dari jumlah Desa di Indonesia sekitar 81 ribu, jangankan juara 2, juara 100 pun kita sudah hebat karena 81 ribu saingan.

“Jadi saya berterima kasih banyak pak desa telah mengharumkan nama kita semua, bapak telah mewakili tidak hanya Bangun Jaya tapi 304 ribu jiwa masyarakat Luwu Timur yang bapak wakili bahwa ada satu desa yang sudah tiga periode, sudah terang, bagi pupuk gratis lagi,” puji Bupati Luwu Timur.

Bupati juga mengungkapkan bahwa, pemerintah daerah mendukung sepenuhnya Desa Bangun Jaya menjadi desa digital. Dan kalau semua desa sudah menjadi desa digital, sudah pasti daerah ini menjadi kabupaten digital.

“Sekarang ini, saya kemana dan dimana saja sudah bisa disposisi surat karena semua surat sudah digital masuk, sekarang sudah ada namanya Paperless dan Srikandi, saya tandatangan surat pakai aplikasi srikandi, jadi tidak ada lagi surat tertunda,” kata Bupati.

Diakhir sambutannya, Bupati Budiman mengucapkan selamat kepada Desa Bangun Jaya atas usia yang ke-23 tahun yang dipimpin oleh pak Sunarsono selama tiga periode yang menghasilkan banyak prestasi.

“Kepada warga Desa Bangun Jaya, saya mengajak agar tetap kita dukung beliau untuk mensukseskan apa yang menjadi harapan masyarakat melalui kepala desa,” tutup Budiman.

Sementara Kepala Desa Bangun Jaya, Sunarsono menjelaskan bahwa, Bangun Jaya ini terang karena untuk mendukung salah satu misi bapak Bupati Luwu Timur ialah Luwu Timur Terang.

Meski sudah terang, Ia tetap berpesan kepada warga agar tidak teledor, karena sering jika dirinya lewat tengah malam, motor-motor warga masih ada di luar rumah karena mungkin mengandalkan keamanan. “Jangan memancing pak, karena kalau namanya memancing, lama-lama takutnya bisa kebobolan juga. Tapi kita tetap berharap desa kita aman seterusnya,” pesan Sunarsono.

Terkait Juara II nasional lomba Dokumentasi Film bertajuk Inovasi Teknologi, menurutnya, prestasi tersebut tidak disangka-sangka, pihaknya hanya ikut saja dan mengukur sejauh apa kemampuan desa tersebut. “Prestasi ini bukan untuk berbangga-bangga, tapi untuk mengukur sejauh apa keberhasilan kami dan segala kekurangan-kekurangan kami,” tandas Kades Bangun Jaya, (MM/**).

Artikel ini telah dibaca 17 kali

badge-check

Tim Kreatif

Baca Lainnya

Bakti Sosial KKN IAIN 65 Desa Rantemario Lutim Kolaborasi Bersama Organisasi Pencinta Alam

20 November 2023 - 21:58 WITA

Polsek Mangkutana gelar Operasi PEKAT, Ratusan Liter Miras Di Amankan

14 November 2023 - 23:20 WITA

Bupati Lutim Minta UMKM Manfaatkan Perkembangan Teknologi dan Berinovasi 

13 November 2023 - 20:37 WITA

Pantai Balo-Balo di Luwu Timur, Tempat Wisata Yang Nyaman, Miliki Daya Tarik Tersendiri

12 November 2023 - 14:56 WITA

Mobil Truk Oleng Di Luwu Timur, Empat Motor Satu Mobil di Lindas

3 November 2023 - 12:58 WITA

Dua Rumah Warga di Tadulako Luwu Timur di Lempar OTK 

9 Oktober 2023 - 19:42 WITA

Trending di Luwu Timur