Menu

Mode Gelap
Muhammadiyah tetapkan 1 Ramadhan 1445H pada 11 Maret BREAKING NEWS: Ribuan Personel Gabungan Disiapkan Amankan Debat Pilpres Cerita Warga Manado Senang Bisa Berswafoto dengan Presiden  Polda Sulsel Gagalkan Peredaran 21 Kg Ganja, 98 Kg Sabu, 20 Ribu Butir Ekstasi Pj Gubernur Papua Terkena Lemparan Batu

Luwu Timur · 13 Nov 2023 20:37 WITA

Bupati Lutim Minta UMKM Manfaatkan Perkembangan Teknologi dan Berinovasi 


 Bupati Lutim Minta UMKM Manfaatkan Perkembangan Teknologi dan Berinovasi  Perbesar

MM, LUTIM — Bupati Luwu Timur, H. Budiman membuka pelatihan peningkatan kualiatas UMKM bagi para pelaku usaha yang berlangsung di Aula Hotel Sikumbang Tomoni, Senin (13/11/2023).

Dalam sambutannya, Bupati Lutim, H. Budiman mengatakan salah satu wujud implementasi pemberdayaan UMKM adalah adanya kegiatan pelatihan yanag bertujuan untuk memberikan pengetahuan dan pemahaman pelaku usaha dalam mengelola bisnis.

 

“Begitu besar perhatian pemerintah daerah terhadap upaya-upaya pengembangan UMKM di Luwu Timur dan hendaknya dimaknai secara positif, sehingga apa yang telah diberikan dapat dimanfaatkan secara optimal sesuai dengan peruntukannya,” jelas Budiman.

Budiman mengatakan, harapan untuk melakukan pembinaan dan pengembangan UMKM belumlah maksimal, sehingga diharapkan iklim berusaha lebih memudahkan dalam mengatasi setiap permasalahan yang dihadapi.

“Saya berharap pelatihan ini dijadikan langkah awal untuk meningkatkan kualitas produk dan pelayanan, sekaligus menajdi faktor penting untuk ikut mensukseskan visi Kabupaten Luwu Timur,” jelas Bupati Lutim.

Oleh karena itu, Bupati berharap kedepan pengelolaan UMKM yang berada di Lutim dapat berkembang lebih profesional dengan memanfaatkan perkembangan teknologi untuk terus melakukan inovasi agar dapat mandiri dan berdaya saing.

“Mudah-mudahan pelatihan ini bisa mengalami peningkatan terutama dalam produktifitas maupun kesejahteraan, sehingga saya berharap setelah kegiatan ini ilmunya dapat dibagi kepada yang lain bukan hanya ilmu dunia yang ditambah tetapi juga ilmu spiritual,” tutupnya.

 

Pada kesempatan ini Bupati Lutim menyerahkan sertifikat halal kepada pengelola UMKM.

Kegiatan ini diselenggarakan Dinas Perdagangan, Koperasi Usaha Kecil Menengah dan Perindustrian (Disdagkop-UKMP) bekerjasama Pokja II TP PKK Lutim, dihadiri Anggota DPRD Lutim, Kepala Disdagkop-UKMP, Senfry Octavianus, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD), Halsen, Narasumber dari PLUT Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Sulawesi Selatan, Bahrul Ulum Ilham dan Ahyar, TP PKK Kabupaten dan Kecamatan serta para pelaku UMKM, (Baso/**).

Artikel ini telah dibaca 9 kali

badge-check

Tim Kreatif

Baca Lainnya

Bakti Sosial KKN IAIN 65 Desa Rantemario Lutim Kolaborasi Bersama Organisasi Pencinta Alam

20 November 2023 - 21:58 WITA

Polsek Mangkutana gelar Operasi PEKAT, Ratusan Liter Miras Di Amankan

14 November 2023 - 23:20 WITA

Pantai Balo-Balo di Luwu Timur, Tempat Wisata Yang Nyaman, Miliki Daya Tarik Tersendiri

12 November 2023 - 14:56 WITA

Mobil Truk Oleng Di Luwu Timur, Empat Motor Satu Mobil di Lindas

3 November 2023 - 12:58 WITA

Dua Rumah Warga di Tadulako Luwu Timur di Lempar OTK 

9 Oktober 2023 - 19:42 WITA

Bupati Lutim Puji Prestasi Desa Bangun Jaya Harumkan Lutim Di Pentas Nasional

14 September 2022 - 17:53 WITA

Trending di Luwu Timur