Menu

Mode Gelap
Muhammadiyah tetapkan 1 Ramadhan 1445H pada 11 Maret BREAKING NEWS: Ribuan Personel Gabungan Disiapkan Amankan Debat Pilpres Cerita Warga Manado Senang Bisa Berswafoto dengan Presiden  Polda Sulsel Gagalkan Peredaran 21 Kg Ganja, 98 Kg Sabu, 20 Ribu Butir Ekstasi Pj Gubernur Papua Terkena Lemparan Batu

Luwu Timur · 20 Nov 2023 21:58 WITA

Bakti Sosial KKN IAIN 65 Desa Rantemario Lutim Kolaborasi Bersama Organisasi Pencinta Alam


 Bakti Sosial KKN IAIN 65 Desa Rantemario Lutim Kolaborasi Bersama Organisasi Pencinta Alam Perbesar

MM, LUWUTIMUR– Mahasiswa yang tengah melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN), Institute Agama Islama Negeri (IAIN) Palopo, melakukan Bakti Sosial, bersama sejumlah pemuda, di Desa Rantemario, Kabupaten Luwu Timur, Sulawesi Selatan, Sabtu (18/11/2023).

Yang menginisiasi kegiatan Bakti Sosial di Desa Rantemario, Kabupaten Luwu Timur, adalah Mahasiswa KKN, dan Karang Taruna. Kegiatan tersebut berkolaborasi dengan beberapa organisasi pencinta alam dan lingkungan.

Ilham Ramadhan, merupakan Kordinator Desa (Kordes), Posko KKN 65 Desa Rantemario, mengataka bakti Sosial merupakan suatu kegiatan, dimana dengan adanya kegiatan ini, kita dapat merapatkan kekerabatan kita kembali, dan semangat kegotongroyongan.

“Semoga dalam kegiatan bakti sosial ini kita, bisa saling membantu, dan saling mempererat dalam suatu hubungan silaturahmi antar pemuda desa, dengan masyarakat, Desa Rantemario,” Ungkapnya.

Wawan, salah satu pemuda Karang Taruna Desa Rantemario, Kabupaten Luwu Timur, mengatakan kegiatan ini di lakukan untuk membangkitkan masyarakat kembali ke jiwa Gotong Royongan.

“Dengan adanya kegiatan yang kami lakukan ini, saya harapkan masyarakat kembali ke jiwa gotong Royongan,” Terang Wawan, kepada metromilenial.id (18/11/2023).

Tak lupa Ilham Ramadhan, mengapresiasi dan berterima kasih kepada semua unsur yang terlibat dalam kegiatan tersebut, karena kegiatan tersebut telah sukses dan di lakukan dengan semangat Gotong Royong.

“Saya ucapkan terima kasih banyak karena telah menyukseskan kegiatan bakti sosial ini. semoga apa yang kita lakukan ini bisa bermanfaat bagi masyarakat di desa Rantemario,” Tutup Ilham Ramadhan,( Baso Rahman).

Artikel ini telah dibaca 28 kali

badge-check

Tim Kreatif

Baca Lainnya

Polsek Mangkutana gelar Operasi PEKAT, Ratusan Liter Miras Di Amankan

14 November 2023 - 23:20 WITA

Bupati Lutim Minta UMKM Manfaatkan Perkembangan Teknologi dan Berinovasi 

13 November 2023 - 20:37 WITA

Pantai Balo-Balo di Luwu Timur, Tempat Wisata Yang Nyaman, Miliki Daya Tarik Tersendiri

12 November 2023 - 14:56 WITA

Mobil Truk Oleng Di Luwu Timur, Empat Motor Satu Mobil di Lindas

3 November 2023 - 12:58 WITA

Dua Rumah Warga di Tadulako Luwu Timur di Lempar OTK 

9 Oktober 2023 - 19:42 WITA

Bupati Lutim Puji Prestasi Desa Bangun Jaya Harumkan Lutim Di Pentas Nasional

14 September 2022 - 17:53 WITA

Trending di Luwu Timur