Menu

Mode Gelap
Indonesia Berhasil Kirim Bantuan ke Gaza via Pesawat Hercules C130 TNI AU H-1 Lebaran, 100.776 Kendaraan Tinggalkan Jakarta Ketua Pimpinan Pusat Muhammadiyah Dijadwalkan Khatib Shalat Idulfitri di Anjungan City of Makassar  Lonjakan Pemudik Capai 56 Persen, Presiden Jokowi: Mudik Lebih Awal Gudang Amunisi Terbakar, Pangdam Jaya :  Bahan Peledak Sudah Kedaluwarsa 

Politik · 19 Jun 2022 18:43 WITA

Prabowo – Cak Imin Kerjasama Pemilu 2024, Tanda Berkoalisi??


 Prabowo – Cak Imin Kerjasama Pemilu 2024, Tanda Berkoalisi?? Perbesar

JAKARTA — Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menyatakan ingin bekerja sama dengan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Dia mengatakan kerja sama ini dalam rangka menghadapi pemilu 2024 mendatang.

“Tugas kenegaraan yang sangat serius, sangat penting, dan bagi kami ketua umum partai yang punya konstituen dan pengikut cukup besar, tentunya kami sadar akan tanggung jawab tersebut dengan sebaik-baiknya,” ujarnya saat ditemui di kediamannya di Jalan Kerta Negara Nomor 4, Jakarta, Sabtu, 18 Juni 2022.

Prabowo bersama Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin telah menyepakati sejumlah kerja sama dalam pertemuan tertutup. Namun Menteri Pertahanan RI saat ini tersebut tidak menjelaskan kerja sama apa yang dimaksud dari pertemuan tersebut.

Dia hanya mengatakan, “Alhamdulillah kita sudah mencapai titik-titik pertemuan, titik-titik kerja sama, titik-titik kesepakatan.”

Prabowo enggan merincikan kesepakatan yang telah diraih bersama Cak Imin setelah makan malam. Termasuk soal kepastian koalisi dengan PKB, dia hanya tersenyum dan tidak menjawab.

Intinya, kata Prabowo, pemilihan presiden, pemilihan legislatif, dan pemilihan kepala daerah 2024 mesti dijalankan sebaik mungkin. “Kami secara garis besar menyatakan keinginan masing-masing untuk bekerja sama erat menghadapi tanggung jawab tersebut,” tutur Prabowo, Dilansir Tempo.co

Sebelumnya, Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Irfan Yusuf Hasyim mengatakan belum ada ajakan koalisi. Walau begitu, dia tidak khawatir partainya tertinggal momen untuk bergandengan tangan dalam pemilu 2024.

Saat ini baru ada satu koalisi yang resmi terbentuk, yaitu terdiri dari PAN, Partai Golkar, dan PPP. Kemudian Koalisi Semut Merah masih belum resmi terbentuk antara PKB dan PKS, karena belum memenuhi presidential threshold di parlemen, (**/Foto:int)

Artikel ini telah dibaca 15 kali

badge-check

Tim Kreatif

Baca Lainnya

Relawan Bergerak 1912 Gowa Siap Gelar Deklarasi Dukung Husniah Talenrang jadi Bupati Gowa

24 Maret 2024 - 19:49 WITA

Pengamat Politik Sebut Paslon Nomor Urut 2 Miliki Elektabilitas Tinggi Meskipun Jarang Kampanye

16 Desember 2023 - 23:27 WITA

Mutiara Baswedan Jadi Tim Riset, Kasih Masukan Isu ke Anies Jelang Debat

10 Desember 2023 - 01:37 WITA

Caleg Partai Demokrat, Marwan Aras dan Eko Cahyo Wibowo Deklarasi Hari ini

7 Desember 2023 - 22:51 WITA

Mengenal Lebih Dekat Dg Awing Caleg Dapil Lima Mamarita “Sama Sama Ki 5 Tahun”

9 November 2023 - 23:06 WITA

Ambarala Apresiasi Kunjungan Tim Kapolres Sinjai di Kantor Partai Hanura

20 Oktober 2023 - 20:26 WITA

Trending di Politik