Menu

Mode Gelap
Indonesia Berhasil Kirim Bantuan ke Gaza via Pesawat Hercules C130 TNI AU H-1 Lebaran, 100.776 Kendaraan Tinggalkan Jakarta Ketua Pimpinan Pusat Muhammadiyah Dijadwalkan Khatib Shalat Idulfitri di Anjungan City of Makassar  Lonjakan Pemudik Capai 56 Persen, Presiden Jokowi: Mudik Lebih Awal Gudang Amunisi Terbakar, Pangdam Jaya :  Bahan Peledak Sudah Kedaluwarsa 

Balikpapan · 20 Jul 2022 14:51 WITA

Mendag Tinjau Warung Pangan PPI, Mitra Penjualan Minyak Goreng Curah


 Mendag Tinjau Warung Pangan PPI, Mitra Penjualan Minyak Goreng Curah Perbesar

Balikpapan– Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan lagi-lagi turun ke pasar untuk memantau minyak goreng satu harga Rp14.000/liter.

PT Perusahaan Perdagangan Indonesia / PPI member of ID Food menerima kunjungan Mendag ke sejumlah tempat penjualan minyak goreng di beberapa kios Warung Pangan di Kota Balikpapan untuk memeriksa implementasi Program Minyak Goreng Curah Rakyat (MGCR) pada 20 Juli 2022.

Kios yang didatangi Mendag merupakan mitra Warung Pangan di Pasar Klandasan. Mendag juga memastikan ketersediaan migor di Balikpapan aman terkendali.

Sejak 22 Juni 2022, masyarakat dapat membeli minyak goreng curah maksimal 10 liter per hari. Hal tersebut dinilai untuk mencukupi kebutuhan harian, khususnya UMKM agar dapat terus berproduksi setiap hari.

Mendag memastikan Program MGCR berjalan lancar dan mengatakan bahwa harga minyak goreng sudah cenderung stabil.

Mendag Zulhas menyampaikan bahwa selain minyak goreng curah, pemerintah juga terus terus menyiapkan minyak goreng kemasan sederhana Rp14.000/liter. Pemerintah akan terus memantau Program MGCR agar kebijakan ini dapat dinikmati oleh seluruh masyarakat.

Pemerintah sendiri mulai melakukan sosialisasi kebijakan pembelian minyak goreng curah menggunakan aplikasi PeduliLindungi pada Senin (27/6/2022). PeduliLindungi ini terintegrasi dengan aplikasi Warung Pangan yang dimiliki PPI.

Jika sudah terintegrasi dengan PeduliLindungi, para pengecer atau pedagang yang telah bermitra dengan Warung Pangan akan dilengkapi dengan QR Code aplikasi PeduliLindungi. Itu dilakukan agar memudahkan penjual dalam pendataan pembelian minyak goreng.

Apabila karena keterbatasan dan sesuatu hal, membeli dengan menyerahkan foto copy KTP masih sebagai alternatif untuk memudahkan masyarakat memperoleh minyak curah seharga Rp. 14.000/liter tersebut.

Transaksi minyak goreng melalui aplikasi digital Warung Pangan saat ini telah terdistribusi hingga 525.842 liter lebih melalui mitra-mitra Warung Pangan yang teregistrasi sebanyak 4461 Warung di 19 Provinsi, 98 Kota, 569 Kecamatan, 1107 Kelurahan.

Kepala Cabang PPI Balikpapan, Ayu Dewiningrum, mengatakan bahwa PPI terbuka jika para pemilik warung di Balikpapan ingin bergabung dalam program Minyak Goreng Curah Rakyat.

“Untuk para pemilik warung di Balikpapan, saat ini dipersilakan jika ingin bergabung dalam program Minyak Goreng Curah Rakyat dan mendapatkan minyak goreng dengan harga murah, untuk dijual seharga 14 ribu ke masyarakat.Caranya tinggal download aplikasi Warung Pangan dan daftarkan warungnya, kami akan antar minyak ke tempat ibu bapak pemilik warung” ujar Ayu.

Seperti diketahui, ID FOOD Group dipercaya Pemerintah melalui Kementerian Perdagangan sebagai distributor atau PUJLE (Pelaku Usaha Jasa dan Logistik Eceran) dalam mendistribusikan minyak goreng curah rakyat melalui aplikasi digital Warung Pangan PT Perusahaan Perdagangan Indonesia.

Artikel ini telah dibaca 4 kali

badge-check

Tim Kreatif

Baca Lainnya

Disdukcapil se-Kalimantan Buka Layanan Administrasi bagi Penyandang Disabilitas

11 Agustus 2022 - 15:53 WITA

Tahun Ini 5,3 Triliun Bangun IKN, Progres Bendungan Sepaku – Semoi 56,72 Persen

8 Agustus 2022 - 14:11 WITA

Wagub Kaltim Sampaikan Hal Serius Terkait Prokes

8 Agustus 2022 - 14:08 WITA

Peringati 1 Muharram NasDem Balikpapan Gelar Doa Bersama, Madram Mukyar Gabung, Ini Kata AHB

7 Agustus 2022 - 07:53 WITA

AMPG Balikpapan Bagikan Bendera bagi Pengendara yang Melintas Jalan Sudirman

5 Agustus 2022 - 21:17 WITA

Patman Prakkasi : Lokomotif Baru GAPENSI Harus Bangkit

3 Agustus 2022 - 11:45 WITA

Trending di Balikpapan