Menu

Mode Gelap
BPS Sebut Sulsel Mengalami Surplus Perdagangan Ekspor – Impor Sebesar 390,86 Juta Dollar Amerika  Kapolri Mutasi Ratusan Anggota Polri, Irjen Syahardiantono Jadi Kabaintelkam Tahun Depan, Indonesia Dapat 221 Ribu Kuota Haji Presiden Tinjau Pompanisasi di Jawa Tengah, Upaya Antisipasi Kekeringan dan Peningkatan Produksi Pangan Polri dan Vietnam Perkuat Kerja Sama Pengejaran Buron

Balikpapan · 8 Agu 2022 14:08 WITA

Wagub Kaltim Sampaikan Hal Serius Terkait Prokes


 Wagub Kaltim Sampaikan Hal Serius Terkait Prokes Perbesar

Balikpapan– Wakil Gubernur Kaltim H Hadi Mulyadi kembali mengingatkan masyarakat untuk patuh dan disiplin menerapkan protokol kesehatan (prokes).

Sebab, menurut dia, kunci utama memutus rantai penyebaran virus Covid-19 adalah menerapkan prokes.

“Salah satunya disiplin memakai masker yang baik dan benar,” kata Wagub Hadi Mulyadim

Mantan legislator Karang Paci dan Senayan itu menyebut kepatuhan prokes lebih efektif mencegah penularan jika dilakukan secara kolektif dan tidak dilakukan sendiri.

“Kalau kita sudah patuh prokes, jangan lupa mengingatkan orang lain untuk patuh pula,” tegasnya.

Meskipun terjadi penurunan kasus terkonfirmasi positif Covid-19, Wagub tak henti-hentinya selalu mengimbau masyarakat agar selalu taat dan disiplin melaksanakan prokes, baik mengunakan masker, menjaga jarak serta menghindari kerumunan.

“Walaupun kasusnya terus menurun, kami ingatkan pandemi Covid-19 masih belum berakhir. Tetaplah waspada potensi penularannya dalam aktivitas sehari-hari, minimal memakai masker,” pesannya.

Hadi juga mengingatkan, walaupun sudah mendapatkan vaksin booster atau vaksin ketiga, namun warga bisa membudayakan pola hidup sehat, ini penting untuk menjaga imunitas dan semua tetap sehat.

“Terpenting adalah membudayakan pola hidup sehat, rajin berolahraga, istirahat yang cukup, dan melaksanakan pola makan sehat yaitu mengonsumsi makanan bergizi, seimbang dan aman, serta pastikan pikiran dan hati kita tetap positif dan itu akan meningkatkan imunitas kita,” pesannya.

Update kasus harian Covid-19 di Kaltim, Minggu 7 Agustus 2022, terkonfirmasi positif ada 46 kasus berasal dari Kukar 2 kasus, Balikpapan 27 kasus, Bontang 11 kasus dan Samarinda 3 kasus.

Pasien sembuh 48 orang berasal dari Kukar 1 pasien. Balikpapan 26 pasien. Bontang 20 pasien. Meninggal dunia ada satu orang dari Balikpapan. Sementara dirawat berkurang 6 pasien, sehingga dirawat tinggal 546 pasien. (Redaksi/**)

Artikel ini telah dibaca 4 kali

badge-check

Tim Kreatif

Baca Lainnya

Disdukcapil se-Kalimantan Buka Layanan Administrasi bagi Penyandang Disabilitas

11 Agustus 2022 - 15:53 WITA

Tahun Ini 5,3 Triliun Bangun IKN, Progres Bendungan Sepaku – Semoi 56,72 Persen

8 Agustus 2022 - 14:11 WITA

Peringati 1 Muharram NasDem Balikpapan Gelar Doa Bersama, Madram Mukyar Gabung, Ini Kata AHB

7 Agustus 2022 - 07:53 WITA

AMPG Balikpapan Bagikan Bendera bagi Pengendara yang Melintas Jalan Sudirman

5 Agustus 2022 - 21:17 WITA

Patman Prakkasi : Lokomotif Baru GAPENSI Harus Bangkit

3 Agustus 2022 - 11:45 WITA

PT Kilang Pertamina Internasional RU-V Balikpapan Adakan Kerjasama Pelatihan Safetyman Gandeng UNIBA

2 Agustus 2022 - 15:27 WITA

Trending di Balikpapan